Tutorial singkat Takola SMK bagi sekolah - Mister Prime

Mister Prime

ajari dunia kebaikan!

Selasa, 06 Maret 2018

Tutorial singkat Takola SMK bagi sekolah



Perkembangan aplikasi teknologi informasi saat ini sudah berkembang begitu pesat dan menambah di berbagai bidang, seperti pendidikan, perbankan, perhubungan, pemasaran, perencanaan, pelayanan umum, dan sebagainya. Teknologi informasi dapat berkembang dengan baik seiring dengan tersedianya perangkat keras atau komputer yang berkemampuan tinggi baik dalam kecepatan proses ataupun memorinya, yang dibarengi dengan perkembangan fasilitas perangkat lunak yang semakin baik dalam mengakomodasi pemakai sesuai kepentingannya. Teknologi informasi tidak dapat dipisahkan dengan pembangunan sistem informasi sebagai bentuk sarana penyedia informasi untuk berbagai kepentingan. Informasi yang disajikan di dunia internet sudah sangat global dan selalu diusahakan ontime sehingga waktu update suatu informasi sangatlah cepat. Setiap organisasi dapat memanfaatkan internet dan jaringan teknologi informasi untuk menjalankan berbagai aktivitasnya secara elektronis. Dengan digunakannya aplikasi web, diharapkan segala masalah dapat diatasi dengan mudah. inilah yang dapat menunjang kelancaran dalam melaksanakan suatu pekerjaan secara cepat dan akurat.

Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan adalah sebuah Oraganisasi pemerintahan yang berada di bawah Kementerin Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yang bertugas untuk membina satuan pendidikan khususnya Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia. Salah satu program yang terdapat pada Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kujuruan adalah program pemberian bantuan kepada sekolah dan siswanya.

Dengan memanfaatan teknologi informasi maka akan dapat mempercepat dan meningkatkan efisiensi dan efektifitas perencanaan dan penyaluran program bantuan ke sekolah, serta dapat menata keseluruhan proses beserta data dan dokumen dalam proses penyaluran program bantuan.

Takola SMK adalah aplikasi berbasis web terintegrasi dengan DAPODIK sebagai sumber data yang digunakan untuk mengelola proses pengusulan, penetapan, monitoring dan pelaporan bantuan-bantuan yang diberikan oleh Direktorat Pembinaan SMK kepada Sekolah.

Sumber: DitPSMK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar